Jadilah tuan rumah yang baik kepada pemudik dan wisatawan, jangan membuat mereka kapok datang ke Bengkulu.
Bengkulu (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengingatkan semua elemen masyarakat agar menunjukkan citra baik pariwisata Bengkulu kepada wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2023.
 
"Jadilah tuan rumah yang baik kepada pemudik dan wisatawan, jangan membuat mereka kapok datang ke Bengkulu," kata Dedy Wahyudi, di Bengkulu, Senin.
 
Pemerintah Kota Bengkulu, kata dia, tentunya berupaya dalam membangun infrastruktur dan sektor wisata, namun hal itu saja tentu belum bisa membuat pariwisata Kota Bengkulu menjadi destinasi pilihan wisatawan.
 
Ada banyak faktor yang mendukung agar pariwisata benar-benar hidup dan menjadi salah satu kekuatan Kota Bengkulu ke depan.
 
Menurut dia, sebagai tuan rumah yang baik mestinya warga dan para pelaku usaha dapat memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan dan pemudik dengan baik dan sepenuh hati.
 
Keramahan yang ditunjukkan akan memberikan dampak besar bagi Kota Bengkulu. Perputaran ekonomi menjadi lebih baik, wisatawan atau pun pemudik mendapatkan kesan bagus dan mendalam di Bengkulu.
 
Kesan baik tersebut membuat wisatawan betah lebih lama menghabiskan waktu liburan di Bengkulu, bahkan mereka akan menjadikan kota tempat pengasingan Presiden Soekarno itu menjadi salah satu pilihan kunjungan di masa depan.
 
Salah satunya yang menjadi sorotan Wakil Wali Kota Bengkulu itu, yakni para pedagang agar tidak main getok harga ketika melayani wisatawan yang berlibur lebaran di Kota Bengkulu.
 
"Jangan sampai mereka kecewa saat mereka di Bengkulu, seperti tahun lalu mereka beli kelapa muda bisa Rp30 ribu per buah, jangan sampai seperti itu lagi," kata Wakil Wali Kota Bengkulu.
Baca juga: Tiga Pokdarwis bantu kelola wisata Pantai Panjang Bengkulu
Baca juga: Polisi selidiki kerusakan konstruksi 'Kota Tuo' Bengkulu

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023