Hari ini saja, ada sekitar 8.200 orang berkunjung ke objek wisata Pantai Sigandu dan diperkirakan akan terus bertambah jumlah pengunjung ke sejumlah objek wisata lainnya.
Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyebutkan sebanyak 26.162 wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata setempat  sejak dua hari masa libur Lebaran 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono di Batang, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya optimistis tingkat kunjungan wisatawan selama masa libur Lebaran 2023 akan mencapai target yaitu 40 ribu orang.

"Hari ini saja, ada sekitar 8.200 orang berkunjung ke objek wisata Pantai Sigandu dan diperkirakan akan terus bertambah jumlah pengunjung ke sejumlah objek wisata lainnya," katanya.

Baca juga: Polres Bangka amankan objek wisata jaga wisatawan

Dikatakannya, selama masa libur Lebaran 2023, kawasan wisata Pantai Sigandu menjadi pilihan favorit para wisatawan sekadar untuk berwisata.

Kawasan objek wisata Pantai Sigandu yang berdekatan dengan lokasi Batang Dholpin Center, kata dia, sangat cocok bagi wisatawan karena objek wisata itu menyuguhkan pemandangan pantai dan berdirinya kafe-kafe di pinggir pantai.

"Selain itu, lokasi objek wisata Pantai Sigandu mudah dijangkau oleh mobil pribadi maupun bus karena berada tidak jauh dari jalan pantura sehingga jadi akses menuju lokasi lebih dekat," katanya.

Sejumlah objek wisata yang dimiliki Pemkab Batang antara lain Pantai Sigandu, Forest Kopi, Pantai Ujungnegoro, objek wisata alam Waykambang dan Pantai Kuripan.

Baca juga: Pengunjung ke objek wisata pantai Pasaman Barat hampir 20 ribu orang

Yarsono mengingatkan pengelola wisata untuk meningkatkan keselamatan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di daerah ini saat masa libur Lebaran 2023.

Pemkab Batang, kata dia, telah mengeluarkan surat edaran kepada pengelola wisata agar memantau keselamatan para wisatawan.

"Meningkatnya jumlah pengunjung ke objek wisata pada masa libur Lebaran dimungkinkan bisa terjadi keteledoran yang akan membahayakan wisatawan. Oleh karena itu, kami ingatkan pengelola wisata bisa meningkatkan keselamatan mereka," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023