pengguna jalan agar dapat mengantisipasi rute perjalanan
Bogor (ANTARA) - Jasa Marga memberlakukan skema rekayasa pengalihan lalu lintas bagi kendaraan yang menuju ke Puncak dari ruas tol Jagorawi jadi keluar Bogor melalui Gerbang Tol (GT) Bogor 1 pada KM 40 imbas kepadatan kendaraan pada Selasa.

"Pengguna jalan dengan tujuan puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi Ruas Tol Jagorawi, dialihkan keluar Bogor melalui GT Bogor 1 pada Km 40," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya.

Jasa Marga dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan karena terjadinya lonjakan jumlah kendaraan menuju Puncak.

"Jasa Marga juga mengimbau para pengguna jalan agar dapat mengantisipasi rute perjalanan sehingga dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku," lanjut Panji.

Baca juga: Puncak macet lagi, Polres Bogor terapkan "one way" ke arah Jakarta
Baca juga: Arus lalu lintas di jalur Puncak berangsur normal setelah macet total

Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan agar dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan serta mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Kepadatan kendaraan di Puncak sudah terjadi sejak Senin (24/4). Berdasarkan data Polres Bogor, yang diterima ANTARA, lebih dari 80 ribu kendaraan yang melalui jalur Puncak pada tanggal 24 April.

Baca juga: Jumlah wisatawan meningkat, tol Ciawi alami kepadatan ke arah Puncak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023