pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas ringan
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta  diguyur hujan pada siang dan malam hari.

BMKG melalui laman resmi https://bmkg.go.id/di Jakarta, Rabu, mengeluarkan peringatan dini potensi hujan petir disertai angin kencang di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada sore, malam, dan dini hari.

Cuaca pada pagi hari di seluruh DKI Jakarta dan wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Kemudian pada siang hingga sore hari, cuaca sebagian besar wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, khusus untuk Jakarta Selatan diperkirakan akan mengalami hujan petir, sedangkan Kamis (27/4) dini hari diperkirakan hampir seluruh DKI Jakarta berawan, kecuali Jakarta Selatan yang akan mengalami hujan petir.

Suhu udara diperkirakan berada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celcius, sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 65 hingga 95 persen.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melalui laman resmi https://bpbd.jakarta.go.id/ menyebutkan, wilayah pesisir Jakarta yang memiliki pelabuhan diprediksi mengalami pasang maksimum 0,7 meter pada Rabu malam dengan rata-rata tinggi gelombang 0,1-0,5 meter di Teluk Jakarta dengan cuaca berawan.
Baca juga: Pemkot Jaksel siapkan saluran atasi banjir di Seskoal Cipulir

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023