Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop Amerika Kelly Clarkson memberikan kado istimewa untuk para penggemar dengan membawakan debut lagu-lagu yang ada di karya terbaru berjudul "Chemistry" lewat sebuah konser di Los Angeles.

Merayakan hari lahir ke-41 tahun, Kelly Clarkson menyanyikan seluruh 14 lagu yang ada di album "Chemistry" yang dikerjakan selama tiga tahun belakangan dan dianggap sebagai karya jujur yang menggambarkan setiap sisi kehidupan pribadi sang jawara American Idol sesi pertama tersebut.

"Saya sangat gugup saat merilis rekaman ini," kata Kelly Clarkson di hadapan penonton konser seperti dilansir Variety, Selasa (25/4).

Baca juga: Kelly Clarkson ajukan pengubahan nama jadi Kelly Brianne

Kelly Clarkson menghibur penggemar selama dua jam lewat konser yang sangat emosional dengan berbalut lelucon dan humor di sana sini. Dalam konser yang tidak memperbolehkan penonton untuk membawa ponsel itu, dia mengungkapkan keyakinan untuk merilis album "Chemistry" usai mendapatkan masukan dari salah seorang anggota kru yang mengatakan bahwa album tersebut amat bagus.

"Dia mendengarkan rekaman itu dan berkata bahwa album itu menggambarkan kehilangan dan kesedihan. Ketika saya berhasil mengingat hal-hal positif, maka itulah yang bisa membuat saya kembali," kata Kelly Clarkson menjelaskan.

Hal-hal positif yang dimaksud menurut Clarkson adalah momentum yang menggambarkan kisah terkait hubungan pribadi yang kandas dengan mantan suaminya Brandon Blackstock, dan hal juga menjadi daya tarik penjualan album "Chemistry".

Meski demikian, pelantun hits "My Life Would Suck Without You" itu juga tak menampik keinginan menampilkan lagu-lagu yang paling mengerikan baginya, salah satunya lewat nomor balada "Lighthouse" yang dia tulis ketika berada di atas ketinggian 35 ribu kaki.

"Lagu 'Lighthouse' mungkin adalah lagu paling sedih yang pernah saya tulis. Mungkin beberapa orang bertanya apakah lagu itu lebih sedih dari 'Piece by Piece' atau 'Because of You?'. Saya menulis sebagian besar lagu ini saat hari gelap di pesawat, membawa anak-anak saya bolak-balik, dan itu melelahkan — secara emosional, mental, fisik, semua hal," kata Clarkson yang sempat merasa tidak yakin untuk merilis lagu yang sangat dalam tersebut.

Clarkson mengaku tidak pernah menggelar pertunjukan album secara penuh sebelumnya. Memainkan seluruh rekaman baru saat konser, katanya, merupakan hal paling keren.

Meski demikian, ia berjanji kepada penggemar akan tetap membawakan lagu-lagu hits dalam gelaran konser Juli-Agustus mendatang di Planet Hollywood, Las Vegas.

Baca juga: Blake Shelton hengkang dari "The Voice" setelah 12 tahun

Baca juga: Kelly Clarkson hingga Benedict Cumberbatch raih Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Anggun isi soundtrack film bareng Kelly Clarkson dan Josh Groban

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023