Jakarta (ANTARA) - Setelah 12 tahun lamanya menjadi juri dan pelatih di acara pencarian bakat Amerika Serikat "The Voice", penyanyi country Blake Shelton mengumumkan ia akan hengkang dari acara yang sudah memasuki musim ke-23 tersebut.

Baca juga: Blake Shelton nikahi Gwen Stefani dengan perayaan intim

"Saya telah bergulat dengan ini untuk sementara waktu dan saya telah memutuskan bahwa inilah saatnya bagi saya untuk menjauh dari 'The Voice' setelah musim 23," kata Shelton dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laporan The Hollywood Reporter, Rabu.

Shelton melanjutkan, acara tersebut telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik, dan acara tersebut akan selalu terasa seperti rumah bagi dirinya.

"Ini adalah perjalanan yang sangat melelahkan selama 12 tahun berada di kursi ini, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di 'The Voice' dari NBC, setiap produser, penulis, musisi, kru, dan katering, Anda adalah yang terbaik. Dibutuhkan banyak kerja, semangat, dan 'minuman' untuk melakukan siaran langsung dua kali seminggu," imbuhnya.

Baca juga: Ariana Grande akan jadi juri baru di "The Voice"

Suami dari penyanyi Gwen Stefani tersebut mengatakan, acara itu juga telah membuatnya memiliki banyak teman dengan ikatan yang kuat, serta penyanyi-penyanyi baru yang muncul di "The Voice".

Ia bersyukur dengan semua pengalamannya sebagai seorang pelatih yang bisa ikut berperan di balik kesuksesan para penyanyi tersebut.

"Terima kasih khusus kepada mereka yang memilih saya untuk menjadi pelatih mereka. Terakhir, ini tentang kalian semua, para penggemar, yang menonton dan mendukung artis-artis ini, kami para pelatih, dan semua orang di 'The Voice' yang mengejar impian mereka," kata Shelton.

Sementara itu, musim ke-23 "The Voice" akan menghadirkan Chance the Rapper dan mantan anggota One Direction Niall Horan, bersama dengan Kelly Clarkson dan Shelton. Pembawa acara Carson Daly pun kembali didapuk sebagai tuan rumah acara ini.

"Saya senang bergabung dengan 'The Voice' sebagai pelatih untuk musim depan. Saya senang membantu artis lain naik ke level berikutnya dan memanfaatkan pengalaman yang mengubah hidup mereka sebaik-baiknya," kata Chance the Rapper.

Selama dua minggu pertama musim ke-22, "The Voice" rata-rata ditonton 7,69 juta penonton pada hari Senin dan 7,51 juta Selasa (termasuk satu minggu penayangan yang tertunda). Jumlah itu turun sedikit dari rata-rata musim gugur yang lalu – tetapi secara signifikan di atas angka untuk pertunjukan NBC yang ditayangkan pada musim semi 2022.



Baca juga: Gwen Stefani bersiap rilis album baru

Baca juga: Blake Shelton, Pria Terseksi versi majalah People

Baca juga: Blake Shelton isi suara babi di "Angry Birds"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022