Palu (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulteng agar meningkatkan kedisiplinan dan kinerja untuk menopang percepatan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai abdi negara, kita harus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat," kata Novalina, di Palu, Rabu.

Novalina memimpin apel perdana ASN lingkup Pemprov Sulteng yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Rabu.

Baca juga: Sekda Sulteng: ASN tidak disiplin diberi sanksi tegas

Usai apel, Novalina melakukan inspeksi mendadak ke beberapa organisasi perangkat daerah meliputi Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Dinas Kebudayaan.

Dalam sidak itu, Novalina mengakui bahwa kehadiran ASN cukup tinggi mencapai 98 persen. Hal ini diharapkan berdampak pada optimalisasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Saya harap tidak hanya hari ini kehadirannya bagus, tetapi juga besok dan seterusnya," kata dia.

Baca juga: Wagub Sulteng: Ada yang catut nama Gubernur dalam penerimaan CPNS

Novalina juga meminta pimpinan OPD agar terus mengontrol dan mengevaluasi kinerja ASN.

Selain memastikan kehadiran dan kedisiplinan ASN, kata dia, masing-masing OPD lingkup Pemprov Sulteng agar memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat telah berjalan dengan baik.

"OPD agar memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat mulai diaktifkan kembali pascalibur Idul Fitri dan cuti bersama," kata dia.

Baca juga: Gubernur Sulteng bentuk tim investigasi selidiki jual beli jabatan

Sesuai dengan arahan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bahwa ASN sudah harus kembali beraktivitas memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2023.
 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023