Sampang (ANTARA) - Polres Sampang, Jawa Timur menyediakan sebanyak dua armada bus untuk program balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini dengan tujuan Sampang-Surabaya dan Sampang-Jakarta.

"Program ini sebagai bentuk dukungan Polres Sampang pada upaya pemerintah pusat agar perjalanan mudik dan balik pada Lebaran kali ini lancar, sehingga tidak terjadi penumpukan akibat banyaknya kendaraan di jalan raya," kata Kapolres Sampang AKBP Siswantoro di Sampang, Jawa Timur, Rabu.

Ia menjelaskan, program balik gratis ini pada 28 April 2023 dan akan berangkat dari Terminal Trunojoyo Sampang sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pendaftaran mulai hari ini, Rabu 26 April 2023 ke Satuan Lalu Lintas Polres Sampang," katanya, menjelaskan.

Menurut Kapolres, warga Sampang yang merantau ke sejumlah daerah di Jawa seperti Surabaya dan Jakarta diminta hendak memanfaatkan program ini dengan menghubungi petugas administrasi pendaftaran, yakni Aipda Mashudi di nomor telepon: 0819 3104 0979 atau Bripka Rudy Hadi P dengan nomer telepon: 087863571983.

"Syaratnya menyerahkan kartu identitas diri kepada petugas, seperti KTP elektronik dan Kartu Keluarga," kata kapolres.

Sementara itu, selama pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah kali ini, Polres Sampang menerjunkan sebanyak 250 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satppol-PP) dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Para personel ini disebar di sejumlah pos pengamanan dan pos pantau Lebaran di sepanjang jalur lalu lintas jalur mudik di Kabupaten Sampang.

Di antaranya di monumen Kota Sampang, Jalan Raya Pantai Camplong dan di Jalan Raya Jrengik, Sampang.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023