Beijing (ANTARA) - Sektor pos China mencatatkan ekspansi kuat dalam pendapatan bisnis maupun volume paket pada kuartal pertama (Q1) tahun 2023.

Hal itu meletakkan landasan kuat untuk pertumbuhan industri di China sepanjang tahun ini, menurut Biro Pos Negara China, Rabu (26/4).

Dalam periode Januari-Maret, sektor tersebut meraup pendapatan 356,21 miliar yuan atau naik 9 persen secara tahunan (yoy); sedangkan volume bisnisnya naik 8,5 persen hingga mencapai 34,17 miliar paket, kata Juru Bicara Biro Pos Negara China Zeng Junshan.

Sebagai pemain utama di sektor pos, perusahaan-perusahaan kurir menangani 26,89 miliar paket selama periode tersebut, di mana angka tersebut melonjak 11 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan bisnis gabungan dari perusahaan-perusahaan tersebut mencapai 258,96 miliar yuan selama periode itu atau meningkat 8,2 persen yoy.

Pada Maret saja, volume bisnis perusahaan-perusahaan kurir mencapai lebih dari 10 miliar dan tingkat pertumbuhan kembali mencapai lebih dari 20 persen, jelas Zeng.

Momentum pertumbuhan yang baik di sektor pos ini mencerminkan kepercayaan konsumen yang meningkat dan pemulihan ekonomi yang kuat, ujarnya.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023