Jakarta (ANTARA) - Ragam pemberitaan seputar arus balik Lebaran 2023 masih mendominasi berita-berita terpopuler yang tayang melalui kanal humaniora Antaranews.com pada Rabu (26/4).
 
Keputusan penambahan waktu pengaturan lalu lintas atau lalin angkutan barang menjadi salah satu berita yang dapat Anda baca. Selain itu, ada semburan api yang muncul dari sumur bor di area peristirahatan atau rest area KM 86 B di jalan bebas hambatan Cikopo-Palimanan.
 
Berikut ulasan berita-berita humaniora terpopuler selengkapnya:
 
1. Jasa Marga dukung penambahan waktu pengaturan lalin angkutan barang
 
PT Jasa Marga menyatakan mendukung penambahan waktu pengaturan lalu lintas (lalin) angkutan barang yang diperpanjang hingga Jumat, 28 April 2023, pukul 24.00 WIB.
 
Pengaturan dilakukan dalam rangka menjamin keselamatan, keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, angkutan jalan, mengoptimalkan penggunaan, dan pergerakan lalu lintas di ruas jalan nasional, termasuk jalan tol.
   
2.Kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni dipadati pemilir di malam hari
 
Kendaraan pemilir baik roda dua dan empat yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+3 Lebaran 2023 hingga Rabu malam, terlihat memadati sejumlah kantong parkir yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.
 
Para pemilir memakai kendaraan roda empat dan dua itu terus berdatangan hingga memadati kantong parkir, Dermaga Eksekutif dan Reguler Pelabuhan Bakauheni sejak pagi hingga malam hari.
   
3. Warga Desa Adat Sidakarya-Bali dukung pembangunan terminal LNG
 
Warga Desa Adat Sidakarya, Kota Denpasar, Bali menyatakan dukungan rencana pembangunan terminal LNG (liquefied natural gas) di kawasan desa setempat yang ditandai dengan pemasangan spanduk dan baliho.
   
4. Rest area KM 86 Cipali ditutup sementara akibat munculnya semburan api
 
Rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ditutup sementara, Rabu, menyusul terjadinya semburan api yang disertai suara ledakan di kawasan tersebut.
 
Semburan api itu berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area KM 86 B jalan Tol Cipali.
   
5. Jumlah pemilir di Pelabuhan Bakauheni pada H+3 tercatat 123.232 orang
 
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni mencatat jumlah penumpang arus balik (pemilir) dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten mencapai 123..232 orang pada H+3 Lebaran 2023.
 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023