Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara  merangkum berita-berita hangat pada Rabu (26/4), mulai dari Polda Metro Jaya menyatakan tetap gelar patroli skala besar hingga polisi imbau pemilir bersepeda motor tetap fokus saat masuk Jakarta.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polda Metro Jaya nyatakan tetap gelar patroli skala besar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada seluruh perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya untuk tetap menggelar patroli skala besar selama Operasi Ketupat Jaya 2023.

"Saya memerintahkan untuk tetap melaksanakan patroli skala besar dan patroli malam bahkan ditingkatkan, khususnya di perumahan yang masih ditinggal mudik dan pada area-area yang tidak memiliki satuan pengamanan atau security, " kata Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Tiga wisatawan ditangkap karena aniaya anggota polisi di Garut

Kepolisian Resor Garut menangkap tiga pemuda yang merupakan wisatawan asal Bandung karena menganiaya seorang anggota Satuan Polisi Air dan Udara yang sedang bertugas melakukan pengamanan objek wisata di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Pelaku bukan warga Garut, mereka adalah wisatawan yang kami tangkap karena melakukan penganiayaan terhadap anggota kami," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro saat jumpa pers kasus penganiayaan terhadap anggota Polri di Garut, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Polisi imbau pemilir bersepeda motor tetap fokus saat masuk Jakarta

Petugas Kepolisian yang bersiaga di Pos Pengamanan di Kalimalang (Jakarta Timur) mengimbau pemilir bersepeda motor yang mulai kembali tetap fokus berkendara saat memasuki wilayah DKI Jakarta agar tidak terjadi kecelakaan.

"Tetap fokus saat berkendara, jangan karena sudah mau sampai di rumah pengendara malah mempercepat laju kendaraannya sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Pengendali Pos Pengamanan (Pos Pam) H Naman, Kalimalang, Iptu HM Syahril saat ditemui di Jakarta Timur, Selasa.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023