Jakarta (ANTARA) - Pebalap WRT 31 Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Ferdinand Habsburg, bertekad meraih podium di SPA Belgia setelah tampil pada putaran kedua FIAWEC 2023 di Portimao, Portugal.

Mereka sepakat penampilan di Portugal lebih baik dibanding putaran pertama di Sebring, Amerika. Beberapa masalah menerpa mereka sehingga potensi bagus yang dimiliki tim berubah menjadi jumlah poin “tak seberapa” bagi WRT 31, tim juara kelas LMP2 FIAWEC 2021.

"Dua penalti yang kami terima di Portimao bisa terjadi karena kami bertarung habis-habisan selama enam jam walau sebenarnya performa kami bagus dan ini menjanjikan untuk balapan kandang di Spa," ujar Team Principal Vincent Vosse dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sean yang melakukan start super di Portimao, dari P7 ke P1 hanya dalam beberapa tikungan, menyadari potensi itu ada.

"Selalu ada, bahkan. Kami hanya perlu memastikan semua jadi satu paket tangguh," kata Sean seusai balapan di Portimao.

Baca juga: Sean Gelael dan Team WRT bertekad raih poin maksimal di Portimao

Sementara itu, Frinjs juga meyakini tidak ada masalah berarti dengan mobil mereka.

"Tidak ada kendala sama sekali di mobil karena kondisi dan kecepatannya lebih bagus dibanding Sebring," ungkap pebalap Belanda itu.

"Ya, saya juga senang dengan penampilan di Portimao walau itu terselimuti hasil yang kurang menggembirakan. Kami mesti mengubah dua hal di Spa dan berharap bisa menemukan cara untuk tampil lebih baik," ujar Habsburg menambahkan.

Tahun lalu Team WRT 31 menjadi pemenang pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, yang merupakan kemenangan pertama dari tiga kemenangan.

Putaran ketiga bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps akan digelar Sabtu (29/4). Race akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.45 WIB.

Berikut jadwal 6 Hours of SPA.
Kamis, 27 April
16.30 - 18.00 WIB: Free Practice 1
21.20 - 22.50 WIB: Free Practice 2

Jumat, 28 April
16.00 - 17.00 WIB: Free Practice 3
22.25 - 22.40 WIB: Qualifying LMP2

Sabtu, 29 April
17.45 - 23.45 WIB: Race

Baca juga: Penalti membuat kans podium Team WRT 31 melayang

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023