Jakarta (ANTARA) - Merek produk kecantikan Cleora Beauty merilis produk eksfoliasi kimia 3 Minutes Exfoliating Gel untuk membersihkan sel kulit mati.

Produk eksfoliasi berbahan kimiaitu memiliki kandungan AHA, BHA dan PHA yang terbukti aman untuk perawatan wajah.

"Kandungannya rendah sehingga cocok bagi pemula," kata salah satu pendiri Cleora Beauty Melisa Wijaya dalam siaran pers, Kamis.

Eksfoliasi kimia umumnya bekerja dengan mengangkat sel kulit mati agar sel-sel baru bisa tumbuh sehingga efeknya bisa membuat kulit wajah terasa lebih sehat dan halus. Penggunaan 3 Minutes Exfoliating Gel juga diklaim bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Mengecilkan pori-pori wajah hingga meratakan warna dan bercak kulit yang kasar.

"Produk ini juga menggunakan Hyaluronic Acid dan Aloe Vera sebagai formula ampuh mengatasi masalah kulit wajah. Mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa kotoran pada wajah," kata Melisa.

Baca juga: Eksfoliasi dengan tepat bantu regenerasi kulit wajah lebih sehat

Produk perawatan wajah berbentuk gel itu memiliki formulasi khusus untuk berbagai jenis kulit, kecuali jika kulit memiliki jerawat yang meradang. Menurut Melisa, 3 Minutes Exfoliating Gel dapat digunakan oleh pengguna berusia 13 tahun ke atas.

Cleora juga memastikan bahwa produknya telah tersertifikasi BPOM dan halal, bebas dari hydroquinone sehingga bisa tetap digunakan meski dalam kondisi hamil atau menyusui.

Meski demikian, "3 Minutes Exfoliating Gel" sebaiknya tidak dipakai bersamaan dengan produk yang memiliki kandungan Niacinamide, Vitamin C dan juga Retinol.

"Apabila ingin menggunakan produk skincare dengan kandungan tersebut sebaiknya memiliki jeda minimal tiga jam. Bila perlu gunakan pada keesokan harinya," kata Melisa.

Baca juga: Kulit "glowing" berkat serum eksfoliator Oriflame

Baca juga: Kiat perawatan kulit untuk pria saat hadapi cuaca panas

Baca juga: Berapa kali sebaiknya lakukan "facial" wajah?

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023