Jakarta (ANTARA News) - Warga sudah mulai berdatangan ke lokasi Jakarta Night Festival untuk menikmati berbagai acara dalam perayaan menyambut Tahun Baru meski festival malam baru dimulai pukul  21.00 WIB.

Sejumlah warga terlihat sudah berkumpul di taman Monumen Nasional (Monas) dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia.

"Saya datang bersama anak istri, ingin merayakan malam tahun baru. Kan nanti ramai, banyak panggung hiburan, banyak artis juga katanya," kata Muslimin (40), warga Tangerang yang mengaku sudah berada di area Monas sejak pukul 14.00 WIB.

"Sambil nunggu panggung hiburan mulai, kami jalan-jalan sambil piknik di Monas," katanya.

Pasangan Saskia (26) dan Rudi (30) juga sengaja datang dari Bogor ke Jakarta untuk menyaksikan perayaan menyambut Tahun Baru 2013.

"Kami ingin merayakan malam tahun baru di Jakarta, apalagi katanya nanti ramai karena ada panggung hiburan kan, sekalian ingin cari suasana berbeda," kata Rudi.

Rudi dan Saskia datang dari Bogor bersama keluarga dan menginap di salah satu hotel di kawasan Kebon Sirih supaya bisa menikmati aneka pertunjukan selama malam bebas kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

"Begitu tahu akan ada kemeriahan di Jakarta, kami sekeluarga booking hotel yang dekat dengan area panggung hiburan," kata Saskia yang menantikan Jakarta Night Festival sambil menikmati pemandangan di Monas.

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012