Datang dari pagi juga udah ngantri tuh{"
Jakarta (ANTARA News) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah ramai dikunjungi orang-orang yang ingin melewatkan malam pergantian tahun.

Pelataran sekitar tugu Monas TMII terlihat ramai oleh anak-anak yang sedang bermain layangan mini bertulis TMII.

Nyonya Joni (40) adalah salah seorang yang sedang menemani anaknya bermain layangan. Bertiga bersama sang suami, dia datang dari Cileungsi, Bogor, sejak pukul 09.00 WIB.

"Datang dari pagi juga udah ngantri tuh tadi mau naik sky lift," kata dia.

Ratusan orang tampak berpiknik sekitar tugu tersebut. Di atas tikar, mereka bersantai sambil menunggu acara kembang api yang berlangsung pukul 00.00 WIB nanti.

Ada yang tidur menikmati angin sepoi-sepoi diiringi suara terompet dari para pedagang, dan ada pula yang sedang menikmati "perbekalan" dari rumah.

Anton (29) dan Iis (25) memilih duduk bersantai menikmati pemandangan yang ramai. Keduanya mengenakan kaos kembar berwarna hitam dan tidak keberatan membayar tiket lebih mahal dari biasa, karena datang di atas pukul 16.00 WIB.

Harga tiket masuk TMII biasanya Rp9.000, namun khusus hari ini sejak pukul 16.00 WIB, harganya menjadi Rp25.000.

"Nggak mahal kok, tahun lalu juga harganya segitu," tukas Anton.

Perayaan pesta tahun baru di TMII diramaikan oleh penyanyi Super Emak, Ade Irma pelantun "Bang Toyib", Lina Geboy penyanyi "Jarang Pulang", Lolita pelantun "ABG Tua", De Meong yang membawakan "Tekewer-Kewer" yang tampil di Panggung Arsipel mulai pukul 16.00-00.00 WIB.

Beragam anjungan pun membuat acara sendiri, termasuk Anjungan Jawa Timur yang menampilkan wayang kulit semalam suntuk "Lahire Gatotkaca/ Jabang Tetuka" pukul 20.00 WIB.

(nan)




Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012