Kegiatan ini semata-mata adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang kita dapat hingga hari ini,"
Bekasi (ANTARA News) - Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar kegiatan Dzikir Akbar dalam rangka pergantian tahun baru masehi 2013, Senin malam.

"Kegiatan ini semata-mata adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang kita dapat hingga hari ini," ujar Panitia acara, Abdul Mutholib Jaelani, di sela-sela persiapan kegiatan.

Menurut dia, kegiatan itu digelar berkat kerjasama pihaknya dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi.

"Kami menargetkan jumlah peserta hingga 2.000 orang. Kegiatan ini jauh lebih positif dan bermanfaat dari sekedar berpesta ria di jalan," ujarnya.

Menurut dia, para peserta diharapkan berasal dari kalangan anak muda dan masyarakat sekitar yang ingin mencari pahala dengan berkegiatan positif.

"Banyak kegiatan di Bekasi pada malam pergantian tahun ini. Bahkan lingkungan di sekitar Al Barkah didominasi oleh kaum muda yang berlalu lalang di sekitar Taman Kota. Merekalah yang kita harapkan bisa hadir malam ini," katanya.

Acara yang juga dimaksudkan untuk memperingati datangnya tahun baru Islam 1434 Hijriyah itu, kata dia, mulai digelar pada pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Sedangkan rangkaian acaranya sudah dimulai sejak pukul 15.30 WIB melalui Tahfidzhul Qur`an 30 juz, Shalat Maghrib berjamaah dan doa Khotmil Qur`an, Shalat Isya berjamaah, pembacaan Maulid Nabi SAW.

"Setelah itu dilanjutkan berdzikir. Penceramah yakni KH Nandi Naqsabandi Aziz dan KH Manarul Hidayat," katanya.

(KR-AFR/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012