Kegiatan tersebut juga bagian Refleksi 20 Tahun pelaksanaan Syariat Islam di provinsi ujung paling barat Indonesia
Banda Aceh (ANTARA) - Masyarakat yang tergabung dalam puluhan organisasi kemasyarakatan larut dalam zikir dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriah yang di pusatkan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
 
Zikir dan Shalawat yang berlangsung pada Rabu (19/7)  malam itu dipusatkan di Halaman Depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dipimpin langsung oleh Pimpinan Zawiyah Nurun Nabi Tgk H Zamhuri Ramli.
 
Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Pemerhati dan Advokasi Syariat Islam (LEPADSI) dan didukung penuh Bank Syariah Indonesia (BSI) itu ikut menghadirkan penceramah Ketua Umum PB Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop).
 
Ketua Umum LEPADSI Azwar Abubakar mengatakan kegiatan tersebut juga bagian Refleksi 20 Tahun pelaksanaan Syariat Islam di provinsi ujung paling barat Indonesia.
 
Ia menjelaskan kegiatan tersebut diawali dengan shalat Isya secara berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
 
LEPADSI juga menghadirkan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk H Faisal Ali yang bertindak selaku keynote speaker.
 
Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar mengatakan BSI Region Aceh mendukung penuh kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriah 1445 H dan Refleksi 20 Tahun Syariat Islam di Aceh.
 
" Ini bentuk dukungan BSI terhadap partisipasi para ulama dalam menegakkan syariat islam serta penerapan qanun/peraturan daerah di Aceh," katanya.
 
Kegiatan bertema "Doa Untuk Negeri dan Hijrah Menuju Masyarakat Madani" tersebut juga dihadiri langsung Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023