Makassar (ANTARA) - Biofarma Group membuka posko layanan mudik melalui Kimia Farma bekerjasama dengan Angkasa Pura 1, salah satunya di posko mudik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 19-21 April dan 25 April-1 Mei 2023 dengan menyediakan fasilitas gratis bagi pemudik, di antaranya fasilitas kesehatan (obat-obatan) dan refreshment.

Corporate Secretary Holding BUMN Farmasi Rifa Herdian melalui keterangannya di Makassar, Kamis menyampaikan bahwa Kimia Farma Apotek (KFA) berkomitmen turut serta mensukseskan mudik tahun 2023 dengan menyediakan dan mempersiapkan kebutuhan obat-obatan selama mudik Lebaran.

“KFA siap melayani pemudik selama libur Lebaran, tentunya dengan tetap menyediakan dan mempersiapkan obat-obatan di seluruh outlet yang dimiliki KFA," ujar dia.

Jaringan KFA berkomitmen melayani kebutuhan pemudik di seluruh outlet yang menjadi tujuan mudik selama periode libur Lebaran. Hal ini dibuktikan dengan menyiagakan 610 apotek di daerah tujuan mudik di seluruh Kota dan Kabupaten di Pulau Jawa serta 192 apotek untuk melayani pelanggan di sepanjang jalur mudik pulau Sumatera.

Baca juga: Sebanyak 610 apotek Kimia Farma Apotek siaga selama libur Lebaran

Baca juga: Bio Farma Group berangkatkan 1.230 pemudik


Rifa Herdian menambahkan bahwa KFA berkomitmen untuk turut serta berkontribusi mensukseskan mudik tahun 2023.

Beberapa outlet Kimia Farma Express yang tersebar di bandara dan rest area (Tol Cipularang KM 72 dan KM 88; Tol Cipali Brebes KM 260) tetap buka selama Lebaran. Sedangkan Apotek Kimia Farma di jalan-jalan arteri dan pantura sebanyak 1.224 apotek tetap buka.

“Sebanyak 1.224 apotek akan tetap beroperasi normal dan siap melayani kebutuhan masyarakat seperti menyediakan obat-obatan yang berkualitas, selain itu Kimia Farma Mobile juga hadir dan dapat diakses dengan mudah melalui smartphone," ujarnya.

Di samping memberikan diskon, terdapat layanan pemeriksaan kesehatan gratis saat arus mudik sejak 18- 21 April dan arus balik 24-30 April 2023 pada pukul 13.00-20.00 WIB.

Bio Farma sebagai Induk dan Kimia Farma sebagai anak usaha senantiasa hadir di tengah masyarakat khususnya melayani para pemudik selama Lebaran 1444 H. Setelah mendukung program Mudik Dinanti, Mudik di Hati bersama BUMN 2023 juga didukung dengan memberangkatkan 1.230 penumpang dengan 25 bus (18 dan 19 April 2023).*

Baca juga: Kimia Farma buka layanan cek kesehatan di Terminal Kampung Rambutan

Baca juga: Bio Farma-Sinopharm kembangkan bahan baku obat

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023