Makassar (ANTARA) - Biofarma Group dengan Bio Farma sebagai induk serta anak usaha, Kimia Farma, memberangkatkan 1.230 pemudik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Melalui Program "Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023", Bio Farma melepas keberangkatan pemudik di tiga lokasi, yaitu dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (18/4) dan di Kantor Pusat Kimia Farma di Jalan Veteran No.9 Jakarta Pusat, Selasa (18/4), serta di Bio Farma Jalan Pasteur No.28 Bandung, Rabu (19/4).

Berdasarkan rilis diterima di Makassar, Rabu (19/4), Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir di Stadion Utama GBK untuk melepas keberangkatan para pemudik bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, serta direksi BUMN.

Turut hadir melepas para pemudik di GBK dari Biofarma Group, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dan Direktur Utama Kimia Farma David Utama.

Menteri Erick Thohir menyampaikan bahwa mudik bersama BUMN merupakan bukti bahwa BUMN peduli kepada kebutuhan masyarakat.

“Adanya program Mudik Bersama BUMN merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemerintah, khususnya BUMN hadir untuk masyarakat selaras dengan arahan Presiden," ujarnya.

Baca juga: Mudik gratis dengan pesawat militer

Ia mengatakan pemerintah terus hadir untuk masyarakat dan mendorong seluruh BUMN bekerja keras mendukung kelancaran mudik bersama BUMN.

"Tahun ini ada sebanyak 78 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal, maupun kereta api. Kepada para pemudik, tetap jaga kesehatan dan keselamatan hingga sampai tujuan,” ujarnya.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir menyampaikan bahwa Biofarma Group secara rutin setiap tahun mengadakan kegiatan mudik gratis bersama BUMN.

"Hari Raya Idul Fitri merupakan momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, Biofarma Group ingin menjadi bagian dalam kebahagiaan yang dirasakan oleh para pemudik dengan menyediakan transportasi yang aman dan nyaman," ujar dia.

Pihak BUMN juga membekali pemudik dengan vitamin dan perbekalan makanan yang dapat dinikmati saat berbuka puasa di perjalanan.

"Melalui mudik gratis bersama Biofarma Group ini dapat membantu dan memudahkan para pemudik dalam merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman," ujarnya..

Saat melepas keberangkatan pemudik di Kantor Pusat Kimia Farma, Direktur SDM, Dharma Syahputra menyampaikan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Kimia Farma telah mengadakan mudik bersama karyawan maupun masyarakat umum sejak 2017.

"Semoga kontribusi Kimia Farma melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Medan lepas 2.262 orang pemudik gratis gunakan 57 bus
Baca juga: Pemkot Mataram lepas rombongan mudik gratis 2023
Baca juga: 69 masyarakat Singkawang ikuti program mudik Lebaran gratis

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023