Baru kali ini, pergantian tahun tidak diwarnai gerimis atau hujan,"
Makassar (ANTARA News) - Cuaca cerah mewarnai pergantian tahun di Kota Makassar dan sekitarnya, meskipun sebelumnya pihak BMKG Wilayah IV memprakirakan akan terjadi hujan.

Kondisi tersebut turut mendukung pesta kembang api yang dipusatkan di kawasan Pantai Losari, Makassar, Selasa.

"Baru kali ini, pergantian tahun tidak diwarnai gerimis atau hujan," kata salah seorang pengunjung Pantai Losari, Makassar Asmar Arsan.

Menurut dia, cuaca cerah tersebut memungkinkan ribuan pengunjung Pantai Losari dapat menikmati panggung hiburan di anjungan pantai yang menjadi ikon Kota Makassar.

Sementara pada saat yang bersamaan riuh rendah bunyi terompet menjadi pelengkap pesta kembang api. Hal serupa juga terjadi di sejumlah permukiman warga di kota berjulukan "anging mammiri" ini.

Hal itu diakui salah seorang warga di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar Daeng Aco.

Dia mengatakan, pihaknya rela mengeluarkan kocek Rp100 ribu untuk membeli kembang api dan petasan demi memeriahkan dan menyambut tahun baru 2013.

Sementara itu, di Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf dan Masjid Raya Makassar, ratusan jamaah melakukan shalat dan dzikir bersama bertepatan pada malam pergantian tahun.

"Pergantian tahun hendaknya dijadikan sebagai momen untuk menginstrospeksi diri, bukan berhura-hura," kata salah seorang jamaah Masjid Al-Markaz Sitti Maemunah.

(S036)



Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012