Beijing, China (ANTARA) - Tahap kedua dari Pameran Impor dan Ekspor China (China Import and Export Fair) sesi ke-133, yang juga dikenal sebagai Canton Fair dan berlangsung selama lima hari hingga Kamis (27/4) di Kota Guangzhou, China selatan, mencatatkan lalu lintas pengunjung dan bisnis yang ramai.

Hingga Rabu (26/4) tengah malam waktu setempat, total kunjungan ke venue pameran pada tahap kedua ini mencapai 815.000, sementara kesepakatan ekspor senilai lebih dari 4,5 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp14.882) telah ditandatangani, kata Shu Jueting, juru bicara Kementerian Perdagangan China, dalam sebuah konferensi pers.

Canton Fair tahap kedua, yang mengakomodasi lebih dari 12.000 perusahaan, memamerkan berbagai barang konsumsi tak tahan lama, hadiah, dan aksesori rumah. Produk-produk rendah karbon mencuri perhatian, dengan beberapa item terjual lebih dari 1 juta dolar AS dalam satu kesepakatan.

Bagian produk keperluan ibu dan bayi, yang merupakan bagian baru pada tahun ini, mencatatkan hasil yang lebih baik dari perkiraan, dengan kesepakatan mencapai 110 juta dolar AS hingga Rabu, ungkap data tersebut.

Lebih dari 390.000 pembeli menghadiri pameran daring per Rabu, dengan 91 persen di antaranya dari luar negeri.

Shu mengatakan Canton Fair tahap ketiga akan berlangsung pada 1-5 Mei untuk memamerkan produk pakaian, alas kaki, alat tulis, makanan, dan produk medis, demikian Xinhua dikutip Jumat.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023