London (ANTARA News) - Los Angeles Galaxy merekrut kiper Italia, Carlo Cudicini, dari Tottenham Hotspur dengan status tanpa biaya transfer, demikian pernyataan klub Amerika Serikat itu pada Senin (Selasa WIB).

Cudicini, kiper 39 tahun yang pernah bermain untuk Chelsea, menghabiskan hampir empat tahun di Spurs namun hanya tampil di satu pertandingan pada musim ini, di Piala Liga.

"Kami gembira dapat menambahi Carlo Cudicini ke tim kami," kata pelatih kepala dan manajer umum Galaxy, Bruce Arena, di laman resmi klub.

"Carlo merupakan kiper ulung dan berpengalaman, yang kami yakini akan menjadi tambahan hebat dalam tim serta unit pertahanan kami," katanya.

Cudicini, yang memulai karirnya di AC Milan pada 1992, bergabung dengan Chelsea pada 1999. Ia merupakan bagian dari tim yang menjuarai Liga Utama Inggris pada 2005 dan 2006.

Setelah direkrut Spurs, ia cedera saat mengendarai sepeda motor pada 2009, pergelangan tangannya patah dan panggulnya terluka.

Meski akhirnya ia pulih namun keputusan klub untuk mengakuisisi kiper Prancis Hugo Lloris pada tahun ini menggeser Cudicini ke pilihan ketiga di White Hart Lane, di bawah Lloris dan kiper Amerika Brad Friedel.

(H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013