Jakarta (ANTARA News) - Sebuah karya inovatif ditelorkan Kickstarter, WynCASE, cangkang (case) pelindung ponsel yang sekaligus berfungsi sebagai kontrol game tanpa baterai atau bantuan koneksi Bluetooth.

WynCASE layaknya konsol game yang menempel pada ponsel, dan pengguna bisa memainkan game-game iPhone maupun iPod Touch menjadi kian asyik, serta menjadi konsol game sebenarnya ketika game ponsel dihubungkan ke TV Apple.

"WynCASE dibuat dengan teknologi BridgeTOUCH kami." Ketika pengguna menekan tombolnya, medan listrik akan melakukan perintah sama ke layar sentuh. Layar sentuh akan menerima perintah itu sama seperti ketika menyentuh dengan jari, kata Kickstarter dalam pernyataan di laman resminya.

Perangkat tipis itu tidak memerlukan daya baterai, juga tidak menguras baterai ponsel seperti kontrol Bluetooth pada umumnya. Dan tidak ada delay seperti layaknya ketika pengguna menjalankan game dengan sentuhan.

Layar sentuh adalah input utama untuk iPhone dan sudah dioptimalkan untuk kinerja terbaik. Teknologi BridgeTOUCH memanfaatkan efisiensi dan tidak menguras kinerja iPhone atau daya baterai. Bahkan bisa mengendalikan game-game aksi cepat dengan baik, kata Kickstarter.

Kickstarter yang mengumpulkan dana untuk keperluan proyek-proyek kreatif itu mengatakan akan membagi layout desain WynCASE agar bisa digunakan semua orang. Perangkat tersebut akan bisa digunakan pada banyak platform termasuk iOS Apple dan Google Android.

Kickstarter bekerja setiap hari bersama para pengembang aplikasi agar game-game yang sekarang ada bisa mengadaptasi perangkat itu.

Charles Adler, Perry Chen, dan Yancey Strickler adalah para co-founder Kickstarter yang telah berperan besar dalam penciptaan karya-karya inovatif tidak hanya dalam teknologi mobile, tetapi juga film, games, seni musik, dan desain.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013