Kulon Progo (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Dewan Pimpinan Daerah Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memperoleh dua kursi di DPR RI pada Pemilu 2024.

Airlangga di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, mengatakan persiapan pemenangan untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 sudah maksimal karena fungsionaris, DPD Partai Golkar DIY, kabupaten/kota, dan relawan sudah siap semua.

"Target perolehan dua kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan DIY," kata Airlangga usai melakukan pembinaan internal Partai Golkar DIY.

Terkait kondisi kesolidan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga mengatakan tetap solid, meski PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: Airlangga berharap kegiatan politik bawa kebahagiaan masyarakat
Baca juga: Airlangga Hartarto sebut Golkar sudah lama putuskan capres di Munas


"KIB sedang bekerja," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan DPD Golkar DIY siap merebut dua kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY pada Pemilu 2024.

"Kita realistis. Kami saat terpilih menjadi anggota DPR RI pada urutan delapan atau kursi. Saat ini, kami berebut dengan PDIP," katanya.

Ia mengatakan dirinya akan menggerakkan seluruh kekuatan partai politik Golkar. Pengurus hingga kader sudah mendapatkan pelatihan politik untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Semua pengurus hingga kader siap bekerja keras untuk pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023