Dari  CCTV pihak keamanan juga tidak melihat asap
Jakarta (ANTARA) - Kepala Regu Damkar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Endang Komara mengatakan pihaknya menerima laporan palsu terkait kebakaran di Lantai 2 Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

"Ternyata mungkin ini laporan palsu, enggak ada. Dari  CCTV pihak keamanan juga tidak melihat asap, tidak ada apapun. Kemungkinan laporan palsu," kata Endang di area Gedung DPRD DKI, Jumat.
 
Endang mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari Rudi Hartono yang menyampaikan terjadi kebakaran di Lantai 2 Gedung DPRD DKI.
 
"Ada penelepon ke kantor kita atas nama Pak Rudi Hartono. Bilangnya katanya di DPRD lantai 2  terjadi kebakaran," ungkap Endang.
 
Endang menjelaskan pelapor menyampaikan kejadian kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah itu, Regu Damkar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat langsung menuju Gedung DPRD DKI dan memeriksa rekaman kamera CCTV dan gedung tersebut.
 
"Kurang lebih 15 menit yang lalu, setengah delapan. Bilangnya terjadi kepulan asap di kantor DPRD. Jadi karena kita langsung monitor kami langsung ke sini. Setelah kami koordinasi di sini dengan pihak keamanan, tidak ada percikan api. Tidak ada kebakaran, nihil. Jadi laporan dari Pak Rudi Hartono ini nihil," jelas Endang.
Baca juga: Kebakaran gudang terjadi di Pademangan Barat, kerugian ditaksir Rp400 juta
Baca juga: Kebakaran landa permukiman penduduk di sisi utara Stasiun Jakarta-Kota
Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Priok hibur anak-anak korban kebakaran

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023