Cirebon (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, mendata selama libur Lebaran 2023 kunjungan wisatawan di lima destinasi yang ada di daerah itu mencapai 31 ribu orang

"Wisatawan yang datang ke Kota Cirebon pada libur Lebaran mencapai 31 ribu orang," kata Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya di Cirebon, Jumat.

Agus mengatakan 31 ribu wisatawan yang datang ke Cirebon itu tercatat mengunjungi lima destinasi wisata, seperti Keraton Kasepuhan, Kacirebonan, Cirebon waterland, Taman Air Goa Sunyaragi, dan Wisata Bahari Kejawanan.

Menurutnya Dinas Pariwisata Kota Cirebon mendata kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2023, yaitu pada tanggal 23 sampai 25 April 2023.

Agus menjelaskan kunjungan wisatawan yang paling banyak terjadi pada tanggal 23 April 2023, dimana saat itu jumlah wisatawan dalam sehari mencapai 12 ribu orang, dan terbanyak mengunjungi Wisata Bahari Kejawanan.

"Wisata Bahari Kejawanan menjadi yang terbanyak dikunjungi wisatawan selama tiga hari libur Lebaran 2023, dimana totalnya mencapai 23 ribu orang," tuturnya.

Ia menambahkan setelah libur Lebaran 2023 selesai, jumlah wisatawan memang mengalami penurunan, namun masih cukup banyak bila dibandingkan hari biasa atau normal.

Apalagi pada akhir pekan ini liburnya cukup panjang, sehingga diharapkan dapat kembali mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, dan menikmati semua obyek wisata di daerah itu, termasuk kuliner khasnya.

"Harapannya wisatawan terus berdatangan ke Cirebon, karena tentu bisa membantu perekonomian warga sekitar," katanya.

Baca juga: Perbanyak destinasi wisata, Pemkot Cirebon bangun kawasan kampung Arab
Baca juga: Menikmati Bali di Kampung Sabin Cirebon
Baca juga: Sudin Parekraf Jaksel pelajari ekonomi kreatif wisata Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023