Jumlah pengguna angkutan umum pada H+4 mencapai sebanyak 844.224 orang atau mengalami peningkatan 84,36 persen
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik mewarnai pemberitaan ekonomi Jumat (29/4) kemarin yang menarik disimak pada Sabtu ini di antaranya negosiasi perpanjangan kontrak Freeport, ekspor Hot Rolled Coil (HRC) ke Italia, dan lonjakan arus balik diperkirakan hingga 1 Mei 2023.


Bahlil ungkap dua syarat dalam negosiasi perpanjangan kontrak Freeport

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan dua syarat yang ditawarkan pemerintah terkait perpanjangan kontrak izin usaha pertambangan khusus (IUPK) PT Freeport Indonesia (PTFI) di tambang Grasberg, Papua.


Mendag lepas ekspor HRC 30 ribu ton Krakatau Steel ke Italia

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor Hot Rolled Coil (HRC) ke Italia untuk konsumen Marcegaglia Steel Carbon SPA sebesar 30.000 MT dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten, Jumat (28/4).


Menteri ESDM: Freeport bisa ekspor konsentrat tembaga pada Juni 2023

Menteri Energi dan Sumber Daya Mimneral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan pemerintah membolehkan PT Freeport Indonesia untuk melakukan ekspor konsentrat tembaga setelah Juni 2023.


Menteri PUPR pastikan pembangunan IKN berjalan di tengah tahun politik

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan terus berjalan sesuai rencana pemerintah di tengah tahun politik mendekati pelaksanaan Pemilu 2024.


Menkeu: Pendanaan LMAN Rp96,7 triliun dukung arus mudik Lebaran 2023

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan terdapat pendanaan Badan Layanan Umum Lembaga Manajemen Aset Negara (BLU LMAN) sebesar Rp96,7 triliun untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2023.


Kemenhub: Lonjakan arus balik angkutan umum terjadi hingga 1 Mei

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi lonjakan arus balik penumpang angkutan umum masih akan terjadi pada akhir pekan ini hingga 1 Mei 2023.


Investasi Jawa-luar Jawa terus berimbang dalam 11 triwulan terakhir

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan sebaran realisasi investasi antara Jawa dan luar Jawa semakin berimbang dalam 11 triwulan terakhir.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023