Atiek Lestari Edy (45) mengatakan baru sempat melaksanakan mudik hari ini sebab di hari H lebaran sibuk berjualan.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pengendara di Jalur KH Noer Alie Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan mudik susulan menuju sejumlah wilayah dalam provinsi, salah satunya Bandung.

Kalimalang menjadi pilihan bagi para pemudik susulan, khususnya warga di Kota Bekasi dan sekitarnya untuk mengakses Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) via Simpang Kota Bintang.

Salah satu pemudik susulan Atiek Lestari Edy (45), Sabtu mengatakan baru sempat melaksanakan mudik hari ini sebab di hari H lebaran sibuk berjualan.

Selain itu, warga Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, itu merasa lebih nyaman melakukan mudik beberapa hari sehabis Lebaran untuk menghindari macet.

Pertimbangan utamanya karena Atiek harus menjaga mood anaknya yang masih berusia 10 bulan selama di perjalanan.

"Kalau pas lebaran ke Bandung, pasti macet dan tempat-tempat makanan favorit juga pada tutup. Kalau sekarang kan lalu lintas sudah normal dan bisa wisata kuliner juga di Bandung," kata pengusaha kuliner Paru Jiwa itu.

Pemudik susulan lainnya Anita Novianti (39) yang melakukan perjalanan menuju Riung Bandung, Kota Bandung untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sekaligus menjemput sang ibu yang sudah lebih dulu mudik.

"Saya mau sekalian jemput ibu di Bandung yang sudah mudik duluan. Rencana cuma wehari berada di Bandung sambil liburan juga," kata warga Joglo, Jakarta Barat itu.

Anita yang kini berstatus sebagai pegawai di Kementerian Kesehatan RI memiliki alasan serupa dengan Atiek, sebab lebaran hari H menjadi jatah bersilaturahmi dengan mertua di Jakarta.

"Pas lebaran saya di Jakarta, rumah mertua, jadi baru sempat sekarang. Kalau di Bandung keluarga besar saya," katanya.
Baca juga: Pergerakan pemilir sepeda motor di Kalimalang masih landai hingga sore
Baca juga: Arus balik sepeda motor lewat Kalimalang masih sepi
Baca juga: Pospam Bekasi: Arus kendaraan menuju Jakarta sudah normal

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023