Jakarta (ANTARA) -
Tim balap sepeda gunung atau MTB terbang ke Kamboja lebih awal guna mematangkan persiapan sebelum berlomba dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games XXXII/2023.
 
Skuad Merah Putih bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu. Nantinya, mereka akan melakukan persiapan sebelum berlaga di Siem Reap, Angkor Wat, Kamboja, mulai 6 hingga 8 Mei.
 
Sebelum berangkat, tim MTB Indonesia mendapat pembekalan kembali dari Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, yang ikut melepas atlet di Bandara. Dia memastikan seluruh akomodasi atlet terpenuhi.

Baca juga: Fanani dan Ihza tambah pundi medali tim MTB Indonesia di ACC 2022
 
"Saya memastikan bahwa para atlet hanya tinggal berangkat dan fokus kepada perlombaan nantinya," ujar Lexyndo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
"Kebetulan untuk tim MTB ini dari PB ISSI selaku federasi memang punya rencana untuk berangkat lebih cepat. Tujuannya tentu agar bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi sebelum perlombaan dimulai nantinya," kata Lexy.
 
Tidak banyak penyampaian dari Lexy pada saat mengantar, namun lebih mengingatkan sebagai kakak dari para atlet untuk memberikan kabar kepada keluarga masing-masing sesampai di Kamboja.
 
Tim MTB Indonesia menurunkan enam atlet yang terdiri dari tiga putra dan putri. Mereka adalah Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Sayu Bella Sukma, Dara Latifah, dan Della Anjar Wulan.
 
Pada SEA Games 2021 Vietnam, tim MTB Indonesia menyumbang medali emas melalui Zaenal Fanani pada nomor MTB Cross Country Putra dan medali perak dipersembahkan Ihaza Muhammad di nomor yang sama.
 
"Target kami tentunya lebih baik dari SEA Games 2021 yang merebut tiga medali emas. Untuk keseluruhan kami menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja," ujar pelatih kepala timnas balap sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo.

Baca juga: Balap sepeda road race kantongi modal penting menuju SEA Games 2023
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023