Jakarta (ANTARA) - Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia akan mengawali perjuangan di SEA Games 2023 Kamboja dengan bersaing di babak penyisihan Grup B bersama Kamboja, Malaysia, dan Singapura.

Perjuangan di Grup B akan diawali dengan laga melawan Singapura pada 6 Mei pukul 10.00 WIB dan di hari yang sama dilanjutkan dengan pertandingan melawan Malaysia pada pukul 13.00 WIB, dan menantang tuan rumah Kamboja pukul 15.20 WIB.

“Benar, kami satu pool dengan Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Kamboja. Kami akan fokus di penyisihan grup dulu,” kata Pelatih Timnas 3x3 Putri July Wong dalam siaran pers Perbasi, Sabtu.

Untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, Timnas 3x3 Putri harus bisa finis di urutan dua besar Grup B. Jika skenario tersebut berjalan mulus, Agustin Gradita Retong dan kawan-kawan akan menantang juara atau peringkat dua Grup A yang dihuni Thailand, Laos, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga: Timnas Basket jajal RANS PIK sepulang dari Australia

Timnas 3x3 Putri pada SEA Games 2023 Kamboja memiliki target tinggi. Mereka berharap bisa meraih hasil lebih baik dari capaian di SEA Games Hanoi lalu dengan hasil perunggu.

Menghadapi rivalitas SEA Games 2023 Kamboja, Timnas 3x3 Putri memiliki modal yang cukup baik dengan menjalani latihan sejak September 2022 karena latihan dilakukan paralel dengan Timnas Elit Putri.

Dengan persiapan panjang dan matang tersebut, Coach July sangat percaya dengan kemampuan anak asuhnya bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Untuk ke next stage, kami punya peluang besar. Tapi kami akan fokus step by step,” tegas July.

3x3 Putri SEA Games:

Grup A
Thailand
Laos
Filipina
Vietnam

Grup B
Indonesia
Malaysia
Kamboja
Singapura

Baca juga: TC tahap dua Timnas Basket 3x3 sisakan enam pemain
Baca juga: Basket putra Indonesia satu grup dengan Thailand pada SEA Games 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023