Ada satu extra flight dari maskapai Sriwijaya pada puncak arus balik ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Bandar Udara (Bandara) Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menambah penerbangan atau extra flight pada puncak arus balik H+7 Lebaran 2023, guna melayani masyarakat yang melakukan arus balik pada Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Ada satu extra flight dari maskapai Sriwijaya pada puncak arus balik ini," kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan memasuki puncak arus balik jumlah maskapai yang datang dan berangkat melalui Bandar Udara Depati Amir terus meningkat guna mengatasi lonjakan calon penumpang yang kembali dari kampung halamannya.

"Pada awal arus balik memang maskapai sempat menurun sekitar 24 sampai 28 maskapai, namun memasuki puncak arus balik H+6 dan H+7 jumlah maskapai kembali meningkat sebanyak 32 maskapai," katanya.

Baca juga: Penumpang Bandara Pangkalpinang H+5 ada 3.801 orang

Sementara itu pada tanggal sebelumnya yakni 28 hingga 29 April 2023 ada dua extra flight dari maskapai Sriwijaya.

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan maskapai terkait penambahan penerbangan sampai akhir arus balik agar pelayanan kepada penumpang yang akan berangkat dan datang melalui Bandar Udara Depati Amir semakin maksimal.

Ia mengharapkan penambahan penerbangan pada arus balik ini bisa sama dengan saat arus mudik agar seimbang.

"Pada arus mudik ada tujuh extra flight. Kita usahakan juga untuk arus balik, sehingga extra flight yang mengangkut pemudik pada arus mudik juga ada pada arus balik ini," katanya. 

Baca juga: Arus penumpang di bandara Pangkalpinang H+4 menurun

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023