London (ANTARA News) - Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia T.M. Hamzah Thayeb ditunjuk menjadi juri 27th Anniversary of the New Year's Day Parade yang diselenggarakan Walikota London untuk menyambut tahun baru.

Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London Heni Hamidah menyebut undangan kepada Dubes Hamzah Tyaheb ini adalah kesempatan langka dan bentuk pengakuan serta penghargaan pemerintah Inggris kepada Indonesia yang hubungannya dengan negeri itu kian baik pascakunjungan Presiden RI ke Inggris November lalu.

Bersama Dubes Brasil untuk Inggris, Dubes China dan Dubes Italia, Hamzah Thayeb melewati panggung utama Parade London News Year Day Parade 2013 yang rutin diadakan setiap tahun.

Parade ini dimeriahkan oleh lebih dari 6.000 penampil asal London dan negara lain dengan menampilkan marching band, karnaval penari dan pemusik, cheer leaders, dan penampilan lainnya di sepanjang jalan-jalan utama London, termasuk Trafalgar Square dan Parliament Street.

Parade untuk menandai berakhirnya Diamond Jubille dan kesuksesan London sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2012.

Acara ini menarik perhatian lebih dari setengah juga orang yang memadati jalan-jalan utama di kota London, dan diliput luas oleh media-media terkemuka seperti BBC, CNN, FOX News, SKY dan CBS.

(ZG)




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013