Jakarta (ANTARA) - Pada upacara “Baeksang Arts Awards” tahun ini, salah satu acara penghargaan paling bergengsi di Korea Selatan, Park Eun Bin memenangi Daesang, hadiah utama untuk perannya dalam “Extraordinary Attorney Woo”.

Pada hari itu, Park Eun Bin naik ke atas panggung sambil menangis setelah dipanggil untuk menerima hadiah utama. Dia memulai pidato penerimaannya dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Begitu banyak karya telah dihasilkan sepanjang tahun, dengan banyak individu berbakat yang mendedikasikan diri pada keahlian mereka. Bagi saya sendiri, saya percaya bahwa itu adalah dukungan tak tergoyahkan dari mereka yang telah mencintai karakter dari "Woo Young Woo" yang membuat saya menerima penghargaan ini,” ungkap Eun Bin seperti yang dilaporkan All K-pop, Minggu.

Baca juga: Park Eun-bin kembali main drama lewat "Diva of the Deserted Island"

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah menonton dan mendukung acara ini. Cinta dan perhatian luar biasa yang diterima 'Woo Young Woo' telah melampaui semua harapan. Sebenarnya, Saya tidak akan berdiri di sini hari ini tanpa cinta semua orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Eun Bin mengaku tidak menyangka saat itu tiba. Kendati demikian saat masih muda, Eun Bin mengatakan bahwa impiannya adalah untuk menjadi seorang aktor dan berhasil mendapat hadiah utama Daesang.

“Hari ini, saya sangat berterima kasih telah membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Minat dan kata-kata penyemangat Anda sangat berharga bagi saya, dan saya harap pertunjukan ini juga bermanfaat bagi Anda,” katanya.

Baca juga: Park Eun-bin & Kim Min-ha akan hadiri Critics Choice Awards di AS

Dalam pidatonya, Eun Bin juga mengaku bahwa butuh waktu untuk dia akhirnya memiliki keberanian menerima tawaran memerankan karakter “Woo Young Woo” yang memiliki spektrum autisme. Sebab dia takut interpretasinya tentang 'Woo Young Woo' mungkin menyinggung atau menyakiti seseorang.

“Sepanjang proses, saya melakukan upaya sadar untuk memeriksa bias dan prasangka saya sendiri terhadap individu dengan autisme dan pengacara. Mengatasi tantangan dan kemunduran yang saya hadapi saat mengerjakan proyek ini adalah pengalaman yang benar-benar memperkaya. Sungguh melegakan menyelesaikan pekerjaan dan telah belajar banyak tentang diri saya dan dunia di sekitar saya selama ini,” papar Eun Bin.

Park Eun Bin mengakhiri pidatonya dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sutradara, penulis, staf, dan pemeran lainnya dalam drama “Extraordinary Attorney Woo”.

Baca juga: "Extraordinary Attorney Woo" raih dua penghargaan di ACA

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023