Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan hiburan dengan artis binaan Suku Dinas Kebudayaan agar ribuan buruh memadati Stadion Rawa Badak, Koja, dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Senin (1/5).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini mengatakan, ada tiga unit sepeda motor yang dipersiapkan menjadi hadiah utama di antara hadiah lainnya seperti televisi, sepeda, kipas angin, setrika hingga penanak nasi.

"Beragam acara yang dipersiapkan, termasuk hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor. Akan ada pula artisnya nanti," kata Juaini saat meninjau persiapan acara di lokasi tersebut, Minggu.

Hadiah tersebut merupakan dukungan sejumlah perusahaan sebagai bagian dari sinergi Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, yang terdiri dari serikat pekerja atau buruh, pengusaha dan pemerintah.

Juaini berharap acara berjalan lancar, tertib dan para buruh menikmati acara tersebut.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta Utara (Jakut) yang rencananya dimulai sekitar pukul 07.00 WIB di Stadion Rawa Badak, Koja, tak hanya menyuguhkan hiburan, namun juga ada bakti sosial, santunan anak yatim, hingga beragam hadiah bagi para buruh.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Jakarta Utara Noviar Dinaryanti menyebutkan, acara juga dimeriahkan dengan kehadiran aneka produk JakPreneur dari enam pengampuh se-Jakarta Utara.

Terdapat pula aksi donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, klaim asuransi, uji emisi kendaraan bermotor hingga bantuan informasi dari BPJS Ketenagakerjaan.
Baca juga: Wagub DKI janji jatuhkan sanksi terhadap perusahaan tak bayar THR
Baca juga: Hari Buruh, 6.394 personel gabungan disiapkan Polda Metro-DKI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023