Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik seputar DKI Jakarta disiarkan pada Minggu (30/4), mulai dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Arifin terkait penertiban atribut partai politik hingga Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono ungkap rencana pemerintah meningkatkan kapasitas stasiun kereta api di Jakarta.

Berikut rangkuman berita terkait isu perkotaan untuk pembaca ANTARA:

Kasatpol PP DKI: Pemasangan atribut parpol harus kantongi izin

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan pemasangan atribut partai politik (parpol) harus mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Ya, dia (partai politik) harus bersurat ke pemerintah provinsi," kata Arifin di kawasan Senayan dikutip Minggu.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI imbau pendatang punya jaminan tempat tinggal dan pekerjaan

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin mengimbau pendatang baru untuk mempersiapkan persyaratan jaminan tempat tinggal dan jaminan pekerjaan agar dapat hidup secara layak di Jakarta.

Budi mengatakan kebijakan itu diambil untuk untuk mengantisipasi lonjakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap terjadi usai arus balik Lebaran 2023.
Baca selengkapnya
 
Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta melakukan pendataan pendatang baru di Ibu Kota menggunakan NIK, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta)
Pemprov DKI data pendatang baru tanpa melalui operasi yustisi

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan Pemprov DKI melakukan pendataan bagi pendatang baru di Jakarta tanpa melalui operasi yustisi kependudukan namun cukup menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Pendataan tidak dengan operasi yustisi (tindakan hukum) kependudukan, melainkan melalui pendataan Nomer Induk Kependudukan," kata Budi dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu.
Baca selengkapnya

Pemkot ingin buruh padati Stadion Rawa Badak Utara saat Hari Buruh

Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan hiburan dengan artis binaan Suku Dinas Kebudayaan agar ribuan buruh memadati Stadion Rawa Badak, Koja, dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Senin (1/5).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini mengatakan, ada tiga unit sepeda motor yang dipersiapkan menjadi hadiah utama di antara hadiah lainnya seperti televisi, sepeda, kipas angin, setrika hingga penanak nasi.
​​​Baca selengkapnya
 
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini saat meninjau persiapan Peringatan Hari Buruh Internasional di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)
Menhub dan Pj Gub DKI tinjau arus balik di tiga stasiun kereta api

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi naik kereta untuk memantau arus balik di Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai dan Stasiun Senen pada Minggu.

Heru mengatakan, ada rencana ke depannya untuk menata kembali lingkungan di sekitar stasiun-stasiun yang sudah dilewati dalam kegiatan peninjauan stasiun tersebut.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023