Mari kita berbagi tempat, berbagi ruas jalan sehingga aktivitas Ibu Kota berjalan lancar
Jakarta (ANTARA) -
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Komarudin menyatakan, situasi perayaan Hari Buruh Internasional atau "May Day" yang berada di Kawasan Monas, tepatnya di Bundaran Patung Kuda, masih aman dan terkendali.
 
"Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar walaupun kami sangat terpaksa mengalihkan beberapa ruas jalan agar seluruh aktivitas bisa berjalan aman," kata Komarudin saat diwawancarai di Monas, Jakarta Pusat, Senin.
 
Komarudin juga menjelaskan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Sementara ini yang ditutup adalah Jalan Merdeka Barat dan Harmoni yang mengarah ke Merdeka Barat.
 
"Kemudian Jalan Budi Kemuliaan, kami tutup termasuk saat ini Jalan Kebon Sirih kita sedang buka-tutup mengingat perjalanan saudara-saudara kita yang sampai saat ini terpantau memang belum sampai di lokasi, masih dalam perjalanan," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya antisipasi penyusup saat Hari Buruh Internasional
Baca juga: Amankan Hari Buruh, Kapolda Metro Jaya larang anggota bawa senjata api


Karena itu, situasi lalu lintas akan dialihkan.
Kepolisian akan melayani, mengamankan dan mengawal jalannya perayaan Hari Buruh hari ini.
 
"Pelayanan kami seperti biasa konsep pelayanan. Jadi kami melayani kemudian konsep pengawalan, jadi kami mengawal dan juga kami amankan sampai dengan mereka tiba di Istora (Senayan)," katanya.
 
Mantan Kapolres Metro Tangerang Kota itu juga mengimbau untuk seluruh peserta yang merayakan Hari Buruh untuk saling menjaga ketertiban.
 
"Kepada seluruh peserta mari sama-sama kita rayakan Hari Buruh momentum yang luar biasa tentunya saling menjaga mengingat aktivitas masyarakat Ibu Kota juga hari ini cukup padat," katanya.

Dia mengatakan, banyak warga yang baru pulang dari mudik. "Mari kita berbagi tempat, berbagi ruas jalan sehingga aktivitas Ibu Kota berjalan lancar," katanya.
 
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023