Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengumumkan gelandang Adittia Gigis dari FC Bekasi City sebagai pemain pertama yang mereka rekrut pada bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Adittia Gigis tercatat menjadi pemain pertama yang diboyong Borneo FC setelah sebelumnya klub tersebut memperpanjang kontrak beberapa penggawa lama.

Presiden Klub Nabil Husein Said Amin mengatakan keputusan untuk mendatangkan Adittia ditujukan untuk menambah opsi pelatih Pieter Huistra pada lini tengah Borneo FC.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)


Baca juga: Persita Tangerang lengkapi komposisi pemain asing untuk musim depan

Nabil menambahkan, Adittia diharapkan bisa segera beradaptasi dengan penggawa Pesut Etam lainnya dan membawa klub asal Samarinda itu meraih prestasi.

"Saya ucapkan selamat bergabung untuk Gigis, kehadirannya bakal menambah opsi untuk pelatih Pieter Huistra di posisi gelandang. Semoga Gigis nantinya cepat beradaptasi dengan tim dan juga taktik yang diinginkan pelatih," terang Nabil.

Adittia Gigis tercatat mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama klub Persikad Depok sebelum pindah ke Persita Tangerang pada 2018.

Ia tercatat menorehkan 13 penampilan bersama Persita Tangerang dengan total 945 menit bermain pada ajang Liga 1 Indonesia, Liga 2 Indonesia serta Piala Presiden.

Setelah membela Persita selama empat musim, pemain berusia 23 tahun itu pindah ke klub Liga 2 Indonesia FC Bekasi City pada November 2022.

Pemain kelahiran Bogor tersebut tercatat belum sama sekali mencicipi pertandingan resmi bersama FC Bekasi City dikarenakan dihentikannya Liga 2 Indonesia musim lalu.

Baca juga: Arema FC telah bentuk tim untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan
Baca juga: Borneo FC perpanjang kontrak Angga Saputro dan Hendro Siswanto

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023