Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terus memperlengkap fasilitasnya di Pelatnas PBSI dengan meresmikan sarana kolam pemulihan dan kebugaran bagi para atlet cabang olahraga tepok bulu nasional itu di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa.

Peresmian fasilitas yang terdiri dari kolam whirpool dan sauna tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran, yang didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan pengurus teras lainnya.

"Harapannya dengan makin lengkapnya fasilitas pendukung ini, mampu meningkatkan performa pemain untuk bisa merebut lebih banyak lagi gelar-gelar bergengsi kejuaraan bulu tangkis internasional. Para pelatih bisa juga memanfaatkan fasilitas ini," kata Fadil lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Acara peresmian ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Fadil, setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang menyediakan kedua fasilitas tersebut.

Hadirnya kolam whirpool dan sauna semakin melengkapi sarana dan prasarana yang sebelumnya sudah ada di Pelatnas PBSI Cipayung.

Fasilitas yang lebih dulu tersedia di Pelatnas Cipayung yaitu 21 lapangan berkarpet, ruang serba guna, asrama atlet putra-putri, wisma untuk pelatih, guest house untuk tamu, ruang gym, lintasan lari dengan permukaan tartan, lapangan sepak bola mini, kolam renang, hingga tempat latihan fisik dengan lapangan berpasir.

Menurut pemain tunggal putra Jonatan Christie, hadirnya fasilitas baru itu tentu akan membawa banyak manfaat. Selain mampu mendukung pemulihan pemain yang cedera, kolam whirpool bisa membuat pemain lebih rileks usai berlatih keras.

"Terima kasih kepada pengurus PBSI. Akhirnya kolam tempat berendam untuk pemulihan dan kebugaran ini selesai juga. Semoga para atlet bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu pemulihan dari resiko cedera, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dengan lebih baik lagi," ujar Jonatan.

Sementara kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga mengapresiasi pembangunan fasilitas baru itu.

"Terima kasih kepada pengurus yang begitu menaruh perhatian dan kepedulian dengan membangun fasilitas baru ini sesuai kebutuhan pemain. Fasilitas baru ini tentu akan mampu mendukung performa pemain," kata Herry.

Baca juga: PBSI umumkan susunan pemain untuk Piala Sudirman 2023
Baca juga: PBSI optimistis formasi pebulu tangkis SEA Games tuai hasil positif

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023