dua orang masih dalam pencarian
Kota Bengkulu (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu akan melanjutkan proses pencarian terhadap dua korban warga Provinsi Sumatera Selatan yaitu Zulpan dan Rizal yang tenggelam saat mandi di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, pada esok hari atau Rabu (3/5).

"Untuk hari ini kita menghentikan sementara proses pencarian terhadap kedua korban yang tenggelam di kawasan Pantai Panjang dan akan melanjutkannya besok," kata Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu M. Arafah di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan bahwa proses pencarian hari ini belum menemukan keberadaan para korban namun pihaknya tetap melakukan penyisiran di pinggir pantai.
 
Sebelumnya, terdapat ada lima warga Sumatera Selatan yang tenggelam saat mandi di kawasan Pantai Panjang yaitu Zulpan (55), Rizal (35), Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32).
 
Untuk tiga korban lainnya yaitu yaitu Asari, Saca dan Sobran telah meninggal dunia dan saat ini telah dibawa menuju rumah duka di Palembang menggunakan ambulans.

Baca juga: Lima orang tenggelam saat berenang di Pantai Panjang Bengkulu
Baca juga: Gubernur Bengkulu imbau wisatawan tidak mandi di laut
 
Menurut Arafah, kejadian bermula ketika satu keluarga yang terdiri 10 orang berkunjung ke kawasan Pantai Panjang sekitar pukul 07.30 WIB.
 
Kemudian, enam orang diantaranya mandi dan tanpa disadari para korban telah berada di tengah laut dan satu korban yaitu Arya (20) berhasil selamat.
 
Salah seorang kerabat korban, Sukadi mengatakan ketiga korban akan segera dibawa ke rumah duka di Sumatera Selatan.
 
"Kami berombongan dari Palembang ingin bersilahturahmi ke keluarga yang di Bengkulu dan kami tertarik untuk mandi di Pantai Panjang. Ada tiga orang yang meninggal dunia dan dua orang masih dalam pencarian," ujar dia.
 
Ia mengaku, saat mandi di pinggir pantai, telah ditegur oleh warga sekitar untuk tidak mandi di wilayah tersebut karena rawan terjadinya orang yang tenggelam.

Baca juga: Tim SAR evakuasi wisatawan yang tewas tenggelam di Pantai Pangandaran
Baca juga: Tim SAR temukan jasad korban terakhir tenggelam di Karangpanganten
Baca juga: Tim SAR selamatkan wisatawan Bogor nyaris hilang tenggelam di laut

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023