Kami sampai kini belum menerima laporan korban jiwa
Lebak (ANTARA News) - Banjir menggenangi wilayah-wilayah di enam kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, setelah hujan deras mengguyur sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi.

"Kami menerima laporan sementara jumlah rumah yang terendam banjir di enam kecamatan itu tercatat 719 rumah tersebar di 15 desa," kata Setiawan, seorang relawan Administrasi Pembangunan Sekertariat Kabupaten Lebak, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu laporan dari relawan maupun petugas di lapangan. Kemungkinan rumah yang terendam banjir mencapai ribuan karena hingga saat ini banjir belum surut.

Keenam kecamatan yang dilanda banjir tersebut meliputi Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, Banjarsari, Cimarga, dan Lebak Gedong.

Bencana banjir melanda permukiman warga sekitar pukul 07.00 WIB akibat meluapnya sejumlah sungai.

"Kami sampai kini belum menerima laporan korban jiwa," kata Setiawan.

Salah seorang anggota TNI Babinsa Kelurahan Muara Ciujung, Kecamatan Rangkasbitung, Sersan Mayor Rudolop mengatakan, pihaknya sejak pagi membantu masyarakat di Kampung Salahur yang tergenang dengan ketinggian air 5,8 meter akibat meluapnya Sungai Ciujung.

Saat ini, kata dia, masyarakat yang rumahnya terendam banjir mengungsi ke tempat yang disediakan oleh pemerintah daerah.

"Kami bekerja keras membantu masyarakat agar tidak menjadi korban jiwa," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013