Data sementara 38 rumah hangus terbakar
Banda Aceh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Provinsi Aceh menyebut korban terdampak kebakaran 38 unit rumah di Kota Blangkejeren untuk sementara mengungsi di tenda sembari pemerintah terus mengupayakan penanganan darurat.

"Kita saat ini membangun tenda untuk tempat pengungsian sementara," kata Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi di Gayo Lues, Rabu

Peristiwa kebakaran 38 unit rumah warga itu terjadi pada Selasa (2/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB di Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Data sementara, korban terdampak sebanyak 38 kepala keluarga, sedangkan jumlah warga yang mengungsi masih dalam pendataan petugas BPBD Gayo Lues.

Menurut Suhadi, mayoritas rumah warga terbuat dari material papan sehingga membuat api cepat membesar dan baru berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB.

BPBD Gayo Lues mengerahkan m enam unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Data sementara 38 rumah hangus terbakar," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Warga yang kehilangan rumah saat ini mengungsi sementara ke tempat pengungsian yang disediakan pemerintah daerah setempat.

"Kita juga terus mengupayakan penanganan kedaruratan dan juga menyalurkan bantuan masa panik untuk warga korban bencana," demikian Suhaidi.


Baca juga: Tiga hektare lahan serai wangi terbakar di Gayo Lues Aceh

Baca juga: 10 unit rumah warga terbakar di Simeulue dan Gayo Lues, Aceh

Baca juga: Pemadaman kebakaran di Gayo Lues terbantu hujan

 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023