Bogor (ANTARA News) - Ulama Syekh Muhammad Ali Ash-Shobuni menghargai capaian Indonesia di bidang pendidikan dan kesejahteraan khususnya untuk umat Islam, serta masyarakat di Indonesia pada umumnya.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah menyampaikan Syekh Shobuni saat diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Senin pagi, mengatakan langkah pemerintah yang sudah dicapai hendaknya terus dilakukan untuk kemaslahatan umat.

"Beliau menyatakan memiliki harapan Indonesia bisa lebih maju, tentunya dalam konteks harapan bagi umat Islam, secara luas masyarakat Indonesia," kata Faizasyah usai mendampingi Presiden di Istana Bogor.

Sementara itu, kata Faizasyah, Presiden Yudhoyono juga menyampaikan apresiasi dan menyambut pemikiran komunitas Islam secara luas. Presiden akan terus memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan memajukan pendidikan.

Suriah

Dalam kesempatan itu Presiden Yudhoyono juga menyampaikan keprihatinan atas situasi krisis politik yang masih terjadi di Suriah dan menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Indonesia.

"Perkembangan di Suriah, Presiden menyampaikan keprihatinan, Presiden menggarisbawahi posisi Indonesia dan menjelaskan sudah berbicara dengan Sekjen PBB dan tokoh dari negara muslim seperti Turki, Mesir dan Pakistan bagaimana masyarakat internasional memberikan solusi," kata Faizasyah.


(P008)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013