Jakarta (ANTARA) - Aktor Emma Watson mengungkapkan alasan mengapa dia memutuskan untuk beristirahat sementara dari dunia akting.

Watson, yang menjadi terkenal dengan membintangi waralaba Harry Potter sebagai Hermione Granger, mengatakan bahwa dia "tidak terlalu bahagia”, demikian laporan dari Deadline, Rabu (3/5) waktu setempat.

"Saya pikir saya merasa agak terkurung," kata Watson.

Baca juga: Daniel Radcliffe, Emma Watson kenang pengalaman di "Harry Potter"

“Hal yang saya temukan sangat sulit adalah saya harus keluar dan menjual sesuatu yang benar-benar tidak dapat saya kendalikan. Untuk berperan dalam sebuah film dan membuat setiap jurnalis dapat mengatakan, 'Bagaimana hal ini selaras dengan sudut pandang Anda?' Sangat sulit untuk menjadi wajah dan juru bicara untuk hal-hal yang tidak melibatkan saya dalam proses,” imbuhnya.

Film terakhir Watson adalah “Little Women” karya Greta Gerwig yang dirilis pada 2019 dan dibintangi bersama Saoirse Ronan, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Laura Dern, Timothée Chalamet, Bob Odenkirk dan Meryl Streep.

Watson juga pernah membintangi film-film seperti “The Circle”, “Beauty and the Beast” dan “The Bling Ring”.

Watson menyebutkan bahwa dia merasa seperti "tidak memiliki suara" dan hal itu membuatnya frustrasi.

Untuk saat ini, Watson akan beristirahat dari akting tetapi memastikan bahwa dia akan kembali ke dunia akting suatu saat nanti.

“Saya suka dengan apa yang saya lakukan. Beristirahat (dari akting) adalah cara saya untuk tidak perlu membagi diri saya menjadi wajah dan orang yang berbeda. Dan saya tidak ingin beralih ke mode robot lagi. Apakah itu masuk akal," lanjutnya.

Baca juga: Emma Watson akan kembali untuk reuni "Harry Potter" lainnya

Baca juga: Produser akui salah edit foto Emma Watson di reuni "Harry Potter"

Baca juga: Emma Watson suarakan dukungan untuk Palestina

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023