Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Kominfo menidaklanjuti dugaan data pasien rumah sakit yang berada di server Kementeria Kesehatan bocor lalu dari dunia hiburan, Emma Watson bereaksi melihat foto Emma Roberts di reuni Harry Potter.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (6/1):

1. Kominfo tindaklanjuti dugaan data pasien bocor

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang menindaklanjuti dugaan data pasien rumah sakit yang berada di server Kementerian Kesehatan bocor.

"Merespon pemberitaan yang beredar terkait dugaan kebocoran data pasien yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan, Menteri Kominfo telah memerintahkan jajaran terkait untuk berkomunikasi secara intensif dengan Kementerian Kesehatan dan memulai proses penelusuran lebih lanjut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, dalam keterangan resmi kepada ANTARA, Kamis.

2. Sederet mobil yang diperkenalkan di CES 2022

Jakarta (ANTARA) - Pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022 menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan otomotif maupun perusahaan teknologi untuk mengenalkan produk kendaraan terbaru mereka.

Berbagai jenis kendaraan mulai dari mobil listrik hingga mobil konsep diluncurkan dalam pameran yang berlangsung pada 5-7 Januari 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

3. Giorgio Armani batalkan peragaan busana di pekan mode Milan

Jakarta (ANTARA) - Desainer Giorgio Armani mengatakan Selasa dia membatalkan peragaan busana pria Giorgio Armani dan Emporio Armani di Milan bulan ini dan pertunjukan haute couture Prive di Paris karena melonjaknya kasus virus corona di Eropa.

Keputusan tersebut membuat Armani menjadi desainer besar pertama yang menarik diri dari pratinjau pria Milan untuk musim gugur/musim dingin 2022-23 yang dijadwalkan pada 14-18 Januari.

4. Amankah pakai vaksin COVID-19 berbeda untuk booster?

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia akan melakukan program vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dalam jangka waktu lebih dari enam bulan mulai 12 Januari mendatang.

Terkait jenis vaksin, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin belum memutuskan apakah akan menggunakan jenis vaksin sama atau homolog dengan dua dosis pertama ataukah heterolog yakni jenis vaksin berbeda.

Namun, sebenarnya amankah menggunakan vaksin berbeda sebagai booster? Pakar kesehatan Dr. Emily Edwards dari Department of Immunology and Pathology di Monash University mengiyakan.

5. Reaksi Emma Watson melihat foto Emma Roberts di reuni Harry Potter

Jakarta (ANTARA) - Emma Watson merespons kontroversi terkait kesalahan foto Emma Roberts saat bayi, bukan foto Watson, yang dipakai di acara reuni “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”.

Dikutip dari NY Post, aktris 31 tahun itu mengunggah foto Roberts yang dipakai di televisi, di akun media sosialnya dengan tulisan, "Saya TIDAK seimut ini."

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022