Kami harus berjuang dan terus maju
Jakarta (ANTARA) - Arsenal akan berjuang sampai akhir dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris, kata Martin Odegaard setelah mencetak dua gol ketika The Gunners menang 3-1 dari Chelsea yang menempatkan tim London utara itu kembali ke puncak klasemen sementara.

Tiga hasil imbang berturut-turut dan kekalahan 1-4 dari juara bertahan Manchester City pekan lalu membuat jalan Arsenal untuk meraih gelar liga Inggris pertama mereka sejak 2004 semakin sulit.

"Kami harus berjuang dan terus maju. Kami percaya dan akan berjuang sampai akhir," kata kapten Arsenal tersebut kepada Sky Sports pada Rabu.

Odegaard mengatakan bahwa kekalahan atas City sangat menyakitkan bagi timnya.

"Sangat menyakitkan bagi semuanya (melawan City). Kami menggunakan kemarahan dan kekecewaan untuk kembali bangkit di pertandingan ini (melawan Chelsea)," lanjutnya.

Baca juga: Arteta ingin Arsenal segera melupakan kekalahan dari Manchester City
Baca juga: Arsenal kembali puncaki klasemen sementara seusai hajar Chelsea 3-1

City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari dengan mengalahkan Fulham, tetapi Arsenal kembali merebut posisi teratas setelah menghalahkan Chelsea.

Arsenal unggul dua poin di belakang The Citizens, tetapi skuat asuhan Pep Guardiola itu dapat merebut kembali posisi teratas bila mereka mengalahkan tim tamu West Ham United pada hari Kamis (04/5).

Sementara itu, Arsenal dijadwalkan menghadapi peringkat ketiga Newcastle United dalam pertandingan liga berikutnya.

Arteta meminta para pemainnya untuk fokus di beberapa pertandingan terakhir, yang akan menjadi penentuan juara Liga Premier Inggris musim ini.

Baca juga: Legenda Arsenal sebut Odegaard pemain terbaik Meriam London musim ini
Baca juga: Arsenal dan Manchester City berpacu seru juarai liga Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023