Rute favorit para pelanggan di masa Angkutan Lebaran 2023 ini meliputi Semarang dengan tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya serta Tegal tujuan Jakarta.
Semarang (ANTARA) - PT KAI mencatat 20.490 penumpang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah Daop 4 Semarang, Jawa Tengah,  selama masa Angkutan Lebaran 2023 yang dimulai pada 12 April hingga 2 Mei.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, total jumlah penumpang yang berangkat selama periode arus mudik maupun milir pada Lebaran tahun ini dari berbagai stasiun di wilayah pesisir Utara Jawa Tengah ini mencapai 430.287 orang.

Rute favorit para pelanggan di masa Angkutan Lebaran 2023 ini meliputi Semarang dengan tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya serta Tegal tujuan Jakarta.

Baca juga: Pengguna KA di Stasiun Purwakarta saat lebaran meningkat 91 persen

Sementara lima stasiun dengan volume penumpang tertinggi meliputi Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol Tegal, Pekalongan, dan Cepu.

Selain itu, lanjut dia, terdapat 452.829 penumpang yang turun di berbagai stasiun di wilayah Daop Semarang selama arus mudik dan milir.

Menurut dia, penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan aman dan lancar.

"KAI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada para pelanggan selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023," katanya.

Baca juga: Penumpang kereta api di Jatim meningkat 43 persen saat Lebaran

Wisnu juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan PT KAI dalam menggunakan kereta api sebagai transportasi di saat mudik dan milir Lebaran 2023 ini.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023