saya ingin mengkoordinasikan itu
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota (Walkot) Bogor Bima Arya menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis untuk membahas persiapan terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 dan kemacetan di sekitar Jalan Otista sebagai dampak pembangunan infrastruktur di daerah itu. 
 
"Ada dua hal itu (tujuan ke Balai Kota temui Heru Budi)," kata Bima Arya kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.

Bima tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 10.47 WIB mengenakan batik berwarna hitam dengan corak cokelat langsung menuju ke pendopo Balai Kota DKI Jakarta.
 
Bima menjelaskan, pihaknya sering berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, terkait beberapa hal dan kali ini, sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) maka akan dibahas pula soal keketuaan di KTT ASEAN.
 
"Karena Jakarta akan menjadi tuan rumah dari pertemuan tingkat tinggi kepala daerah-daerah, gubernur, dalam konteks keketuaan ASEAN itu saya ingin mengkoordinasikan itu," ucapnya. 

Baca juga: Pemkot Jaksel percantik kanstin jelang KTT ASEAN
 
Selain itu, Bima mengaku akan membahas soal beberapa infrastruktur jalan yang menyebabkan kemacetan seperti di Jalan Otista.

"Kemudian juga nanti sedikit 'update' ke Pak Pj Gubernur agar bisa menyampaikan kepada warga Jakarta, di Bogor sedang ada pekerjaan besar, penutupan jembatan Otista, ada macet di mana-mana," ujarnya. 
 
Biasanya, kata Bima, warga Jakarta sering berlibur ke Bogor pada akhir pekan.

Ia mengimbau agar warga Jakarta bisa menyesuaikan pengalihan arus yang sudah diatur Pemerintah Kota Bogor.
 
"Akhir minggu itu biasanya warga Jakarta senang main ke Bogor. Mohon menyesuaikan. Saya tidak melarang, tapi bisa menyesuaikan karena ada pengalihan arus yang cukup masif di kota Bogor, itu akan saya laporkan," katanya.

Baca juga: Cilandak prioritaskan kebersihan di lima titik jelang KTT ASEAN

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023