Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Jarot Ripiyanto meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur, saat mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN di Jakarta.

"Meninggal dunia kecelakaan lalu lintas saat bertugas pengamanan KTT ASEAN. Habis pengamanan di objek strategis. Baru selesai turun piket shift siang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Bayu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (8/9) pukul 14.50 WIB. Mulanya korban melaju dengan sepeda motornya dari arah barat menuju timur di Jalan Letjen MT Haryono.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban terserempet bumper kendaraan roda empat hingga terjatuh. "Kendaraan sepeda motor berpindah lajur ke kanan dan terserempet bumper depan sebelah kiri kendaraan minibus Toyota Innova," ujarnya.

Korban terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami sejumlah luka. Akibat kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia di lokasi. Sementara itu, pengendara mobil yang terlibat kecelakaan pun sudah diamankan.

Bayu menambahkan, Aiptu Jarot sudah disemayamkan. Pangkat Aiptu Jarot pun dinaikkan setingkat lebih tinggi.

"Almarhum kemarin dinaikkan pangkatnya,
dinaikkan setingkat lebih tinggi jadi AKP Anumerta," katanya.
Baca juga: Pengamat: Kinerja aparat keamanan di KTT Ke-43 ASEAN berjalan maksimal
Baca juga: Polri kerahkan 8 satgas amankan KTT Ke-43 ASEAN

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023