Las Vegas (ANTARA News) - Perusahaan pembuat perangkat kesehatan dan kebugaran, Fitbit, mengenalkan produk terbarunya Fitbit Flex Wireless Activity + Sleep Wristband di ajang Consumer Electronics Show 2013.

Gelang itu dapat memantau seberapa jauh pemakainya melangkah, jarak tempuh, serta berapa tingkat kalori yang terbakar, kata Fitbit dalam satu pernyataan menjelang CES di Las Vegas, AS.

Bahkan gelang Flex bisa melaporkan seberapa lama dan seberapa berkualitasnya tidur pemakainya pada satu hari.

Fitbit mengklaim perangkat itu menawarkan fleksibilitas, dapat terkoneksi dengan perangkat iPhone, iPad, dan perangkat Android melalui Bluetooth 4.0, memudahkan pemakainya memantau statistik tubuh ketika bepergian.

Dengan teknologi Bluetooth 4.0, perangkat bisa disinkronisasikan dengan iPhone, iPad, dan perangkat Android, atau komputer.

iPad, iPhone, dan perangkat Android sekaligus bisa menjadi dashboard untuk mengakses grafik Fitbit dan tool pemantau aktivitas pemakainya.

"Orang-orang menjadi lebih sadar akan manfaat kesehatan yang signifikan berkat bergerak lebih sepanjang hari. Fitbit telah membuktikan keahlian dalam memberikan pengalaman hebat yang benar-benar mendorong orang untuk lebih banyak bergerak setiap hari."

"Ini dilakukan dengan grafik dan diagram kami yang mudah dipahami, memungkinkan untuk menetapkan tujuan harian dan bersaing dengan teman atau keluarga," kata James Park, CEO dan co-founder Fitbit.

Gelang yang tahan air dan bisa tetap dikenakan ketika mandi ini dipasarkan seharga sekitar 100 dolar serta mulai tersedia pada musim semi tahun ini.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013