Jakarta (ANTARA) - beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

DPR nilai masyarakat sudah cerdas menyikapi politik identitas

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka menilai masyarakat sudah cerdas memandang dan menyikapi potensi politik identitas di tengah pertarungan politik menjelang Pemilu 2024.

Sebagai anggota DPR, Diah optimistis berbagai peristiwa yang mungkin terjadi di saat tahun politik, masyarakat sudah tidak mudah terpancing menjadi politik identitas yang mengarah negatif.

Selengkapnya klik di sini.

Jokowi: Saya pejabat publik sekaligus pejabat politik

Presiden RI Joko Widodo menekankan bahwa dirinya adalah pejabat publik sekaligus pejabat politik, sehingga wajar apabila ia berbicara berkaitan dengan situasi politik.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi ketika ditanya mengenai pertemuan dengan petinggi partai-partai politik koalisi pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, baru-baru ini, tapi tidak mengundang Partai Nasdem untuk hadir.

Selengkapnya klik di sini.

Airlangga tunggu laporan tim teknis terkait masa depan koalisi parpol

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari tim teknis Partai Golkar terkait dengan masa depan dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas oleh PKB dan Gerindra.

"Pertemuan tim teknis nanti Nusron (Wahid), jadi biar Nusron lapor. Nusron belum lapor, timnya memang Nusron dengan Faisol Riza," kata Airlangga usai bersilahturahmi dengan Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Selengkapnya klik di sini.

Gubernur Bali pastikan Israel tak ikut World Beach Game

Gubernur Bali I Wayan Koster memastikan bahwa Israel tidak akan berpartisipasi dalam ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali, sebagaimana kesepakatannya bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

"Sudah ada kesepakatan saya waktu menerima kunjungan Bapak Menpora bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Bapak Raja, sudah sepakat World Beach Game di Bali bisa diselenggarakan tanpa peserta dari Israel," ujar Koster kepada wartawan di Badung, Bali, Kamis malam.

Selengkapnya klik di sini.

PDIP tunggu sikap formal Golkar terkait isu bergabung ke KIR

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya menunggu sikap formal Partai Golkar terkait klaim Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza yang menyatakan bahwa Golkar sepakat bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Sebagai bagian dari etika politik, PDI Perjuangan baru bisa memberi tanggapan setelah ada sikap formal partai politik tersebut," ucap Hasto ketika dihubungi ANTARA dari Badung, Bali, Kamis.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023